Image of Pengaruh Social Support dan Self Regulated Learning terhadap Student Engagement melalui Self Efficcay sebagai Variabel Intervening di masa Pandemi Covid-19.

Text

Pengaruh Social Support dan Self Regulated Learning terhadap Student Engagement melalui Self Efficcay sebagai Variabel Intervening di masa Pandemi Covid-19.



SARIrnrnFadhilah, Siti. 2021. Pengaruh Social Support dan Self Regulated Learningrnterhadap Student Engagement melalui Self Efficcay sebagai Variabel Interveningrndi masa Pandemi Covid-19. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. FakultasrnEkonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: Rediana Setiyani S.Pd.,rnM.SirnKata Kunci: Parent Support, Teacher Support, Teacher Support, Peer Support,rnSelf Regulated Learning, Self Efficacy, Student Engagement.rnRendahnya keterlibatan mahasiswa Pendidikan Ekonomi menjadirnpermasalahan dalam pembelajaran. Terdapat 127 mahasiswa dinyatakan out.rnTujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh parent support, teacher support,rnpeer support, dan self regulated learning terhadap student engagement melalui selfrnefficacy baik secara langsung maupun secara tidak langsung pada mahasiswarnPendidikan Ekonomi Universitas Negeri Semarang.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian inirnadalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Semarangrntahun angkatan 2017 sebanyak 272 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yaiturnproportional random sampling dengan 162 responden. Metode pengumpulan datarnmenggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis statistikrndeskriptif, dan analisis jalur.rnHasil analisis menunjukkan student engagement, teacher support, peerrnsupport, self regulated learning, dan self efficacy dalam kategori tinggi. Hasilrnpenelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif parent suppot, teacher support,rnself regulated learning, dan self efficacy terhadap student engagement. Peer supportrntidak berpengaruh terhadap student engagement. Terdapat pengaruh positif teacherrnsupport, peer support, dan self regulated learning terhadap self efficacy. Parentrnsupport tidak berpengaruh terhadap self efficacy. Parent support, teacher support,rnpeer support, dan self regulated learning berpengaruh terhadap student engagementrnmelalui self efficacy.rnSimpulan penelitian ini menunjukkan pengaruh positif parent support,rnteacher support, peer spport, dan self regulated learning berpengaruh terhadaprnstudent engagement melalui self efficacy. Saran yang dapat diberikan untukrnmahasiswa sebaiknya dapat meningkatkan self efficacy dan keterlibatan aktif dalamrnproses pembelajaran.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
21 P AKT 049
Penerbit FE UNNES : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini