Image of Peran Kepercayaan dalam Memediasi PersepsirnKemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Keamanan terhadap MinatrnMenggunakan E-wallet ShopeePay Di Kota Jepara.

Text

Peran Kepercayaan dalam Memediasi PersepsirnKemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Keamanan terhadap MinatrnMenggunakan E-wallet ShopeePay Di Kota Jepara.



SARIrnrnKhikmah, Zuriatul. 2021. Peran Kepercayaan dalam Memediasi PersepsirnKemudahan, Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Keamanan terhadap MinatrnMenggunakan E-wallet ShopeePay Di Kota Jepara. Skripsi. Jurusan PendidikanrnEkonomi. Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Indri Murniawaty, S.Pd.,rnM.Pd.rnKata Kunci: Kemudahan, Kemanfaatan, Keamanan, Kepercayaan, MinatrnMenggunakan E-wallet, ShopeePay, Pandemi Covid-19rnPandemi covid-19 menyebabkan perubahan kebiasaan masyarakat,rnberalihnya menggunakan aplikasi belanja online dan aplikasi e-wallet sebagairnmetode pembayaran di masa pandemi, menyebabkan peningkatan pengguna e-rnwallet secara drastis, dan e-wallet yang mengalami peningkatan selama pandemirncovid-19 adalah ShopeePay. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuirnkepercayaan dalam memediasi pengaruh persepsi kemudahan, persepsirnkemanfaatan, persepsi keamanan terhadap minat menggunakan e-walletrnShopeePay di Kota Jepara, dengan menggunakan model TAM (TechnologyrnAcceptance Model) untuk membahas sebuah sistem atau teknologi yaitu e-wallet.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalamrnpenelitian ini adalah masyarakat di Kota Jepara yang menggunakan ShopeePay.rnSampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan rumus bernoulli. Teknikrnpengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan jenisrnsampling purposive. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui googlernform. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisisrnjalur, uji kelayakan model dan uji hipotesis berdasarkan uji signifikansi parsialrndan uji sobel menggunakan SPSS versi 23.0.rnHasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan tidakrnberpengaruh terhadap minat menggunakan e-wallet ShopeePay di Kota Jepara,rnpersepsi kemanfaatan berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-rnwallet ShopeePay di Kota Jepara, persepsi keamanan berpengaruh signifikanrnterhadap minat menggunakan e-wallet ShopeePay di Kota Jepara, kepercayaanrnberpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan e-wallet ShopeePay di KotarnJepara, kepercayaan signifikan memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadaprnminat menggunakan e-wallet ShopeePay di Kota Jepara, kepercayaan signifikanrnmemediasi pengaruh persepsi kemanfaatan terhadap minat menggunakan e-walletrnShopeePay di Kota Jepara, kepercayaan signifikan memediasi pengaruh persepsirnkeamanan terhadap minat menggunakan e-wallet ShopeePay di Kota Jepara.rnBerdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsirnkemanfaatan, dan persepsi keamanan dapat secara langsung maupun tidakrnlangsung berpengaruh terhadap minat menggunakan e-wallet ShopeePay di KotarnJepara. Sedangkan persepsi kemudahan tidak dapat berpengaruh secara langsungrnminat menggunakan e-wallet ShopeePay di kota Jepara namun denganrnkepercayaan dapat memediasi persepsi kemudahan terhadap minat menggunakanrne-wallet ShopeePay di Kota Jepara.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
21 P KOP 056
Penerbit FE UNNES : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini