Image of The Influence of Prior Knowledge, Student Personality, Learning Disciplines and Class Communication Climate on Online Learning Result in Financial Accounting Subjects (Case Study in Class XI Students of Kompetensi KeahlianrnAkuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Swadaya Temanggung).

Text

The Influence of Prior Knowledge, Student Personality, Learning Disciplines and Class Communication Climate on Online Learning Result in Financial Accounting Subjects (Case Study in Class XI Students of Kompetensi KeahlianrnAkuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Swadaya Temanggung).



SARIrnrnUtami, Feni. 2021. The Influence of Prior Knowledge, Student Personality, LearningrnDisciplines and Class Communication Climate on Online Learning Result in FinancialrnAccounting Subjects (Case Study in Class XI Students of Kompetensi KeahlianrnAkuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Swadaya Temanggung). Skripsi. JurusanrnPendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Semarang.rnPembimbing: Ratieh Widhiastuti, S.Pd., M.Si.rnKata Kunci: Prior Knowledge, Student Personality, Learning Disciplines, ClassrnCommunication Climate, Online Learning Result in Financial AccountingrnSubjects.rnOnline Learning Result in Financial Accounting Subjects merupakan sebuahrnproses yang mengakibatkan perubahan sebagai akibat dari pengalamannya dalamrnkegiatan belajar mata pelajaran akuntansi yang dilakukan menggunakan bantuanrnmedia aplikasi atau dilakukan secara online. Hasil observasi menunjukkan siswa kelasrnXI AKL SMK Swadaya Temanggung tahun 2020 belum mendapat hasil belajar yangrnmaksimal. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruhrnpengetahuan awal, kepribadian siswa, kedisiplinan belajar, dan iklim komunikasi kelasrnterhadap hasil belajar online akuntansi keuangan.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitianrnini yaitu seluruh siswa kelas XI AKL SMK Swadaya Temanggung tahun 2020 yangrnberjumlah 108 siswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 108 siswa. Teknikrnpengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh. Alat pengumpulan data yangrndigunakan adalah metode kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisisrnstatistik deskriptif dan analisis regresi linear berganda.rnHasil analisis deskriptif menunjukkan hasil belajar online akuntansi keuangan,rndan pengetahuan awal dalam kriteria cukup. Kepribadian siswa, kedisiplinan siswa,rndan iklim komunikasi kelas dalam kriteria baik. Hasil penelitian menunjukkan terdapatrnpengaruh positif pengetahuan awal, kepribadian siswa, kedisiplinan siswa, dan iklimrnkomunikasi kelas terhadap hasil belajar online akuntansi keuangan.rnKesimpulan dari penelitian ini menunjukkan hasil belajar online akuntansirnkeuangan dipengaruhi pengetahuan awal, kepribadian siswa, kedisiplinan belajar, danrniklim komunikasi kelas. Saran untuk siswa kelas XI SMK Swadaya Temanggung 2020rnuntuk dapat memperbanyak latihan secara mandiri untuk menambah pengetahuan,rnyakin dengan kemampuan sendiri, memperbanyak sosialisasi, disiplin dalam belajar,rndan mempertahankan komunikasi yang baik antara siswa dan guru.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
22 P AKT 005
Penerbit FE UNNES : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini