Image of Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Pelatihan pada Perilaku dimediasi oleh Komitmen Berbasis Ramah Lingkungan (Studi pada Perawat RS Mitra Siaga).

Text

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Pelatihan pada Perilaku dimediasi oleh Komitmen Berbasis Ramah Lingkungan (Studi pada Perawat RS Mitra Siaga).



ABSTRAKrnrnTifani Islamiati. 2022. Pengaruh Kepemimpinan Transformasional dan Pelatihanrnpada Perilaku dimediasi oleh Komitmen Berbasis Ramah Lingkungan (Studi padarnPerawat RS Mitra Siaga). Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi.rnUniversitas Negeri Semarang.rnPembimbing: Dr. Ketut Sudarma, M.M.rnKata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Pelatihan, Perilaku,rnKomitmenrnPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinanrntransformasional, pelatihan, dan komitmen pada perilaku berbasis ramahrnlingkungan, serta pengaruh komitmen dalam memediasi hubungan antararnkepemimpinan transformasional dengan perilaku berbasis ramah lingkungan danrnhubungan antara pelatihan dengan perilaku berbasis ramah lingkungan.rnMetode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitianrnkuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perawat RS Mitra Siaga denganrnjumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampelrnyang digunakan pada penelitian ini menggunakan sampel jenuh.rnHasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasionalrnmemiliki pengaruh positif pada perilaku berbasis ramah lingkungan terdukung danrnsignifikan, pelatihan memiliki pengaruh positif pada perilaku berbasis ramahrnlingkungan tidak terdukung dan tidak signifikan, komitmen memiliki pengaruhrnpositif pada perilaku berbasis ramah lingkungan terdukung dan signifikan,rnkomitmen memediasi hubungan antara kepemimpinan transformasional denganrnperilaku berbasis ramah lingkungan tidak terdukung dan tidak signifikan, komitmenrnmemediasi hubungan pelatihan dengan perilaku berbasis ramah lingkunganrnterdukung dan signifikan.rnSimpulan dari penelitian ini yaitu pelatihan tidak diselenggarakan secararnrutin tidak cukup dalam meningkatkan perilaku berbasis ramah lingkungan. Saranrnuntuk rumah sakit dapat memberikan pelatihan rutin serta terjadwal agar perawatrndapat meningkatkan perilaku berbasis ramah lingkungan di tempat kerja.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
22 MAN 021
Penerbit FE UNNES : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini