Image of Pengembangan Sumber Belajar

Buku

Pengembangan Sumber Belajar



Kecepatan perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni mendorong setiap orang terus menerus belajar sepanjang hayat. Untuk berbagai kemampuan/keterampilan ternyata lembaga pendidikan formal tidak dapat mengimbangi kecepatan perubahan yang terjadai di dunia usaha dan industri. Proses belajar untuk memperoleh pengetahuan (learning to know), meningkatkan keterampilan (learning to do), memiliki jati diri (learning to be), dan dapat hidup bersama secara damai dan tenteram (learning to live together) dapat dilakukan sesuai dengan kesempatan setiap individu. Untuk dapat melakukan itu, setiap orang perlu memiliki keterampilan belajar: mengetahui apa yang harus dipelajari, bagaimana mempelajarinya, serta menggunakan sumber belajar apa saja. Lembaga pendidikan diharapkan memberikan dan mengembangkan keterampilan belajar setiap peserta didik/pemelajar sehingga menjadi pemelajar mandiri sepanjang hayat.

Buku ini membahas bagaimana mengembangkan dan memanfaatkan aneka sumber belajar yang ada di lingkungan lembaga pendidikan formal dan nonformal, mulai dari yang paling sederhana sampai pada yang berbasis teknologi. Gagasan-gagasan yang disampaikan dalam buku ini merujuk pada prinsip-prinsip teknologi pendidikan yang menjadi kajian mahasiswa di pendidikan tinggi dan praktisi di dunia pendidikan


Ketersediaan

Mipa210284h371.3 SIT pFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (300)Tersedia
mipa241782h371.3 SIT pFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (Rak 300)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SIT p
Penerbit Raja Grafindo Persada : Bandung.,
Deskripsi Fisik
xvii, 230 hal.; bibl.; ind.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-754-9
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini