Image of Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek

Buku

Pembelajaran Matematika Berbasis Proyek



Peningkatan kualitas pembelajaran sains dan teknologi merupakan upaya yang tidak dapat ditunda-tunda lagi sejalan dengan berbagai tantangan yang dihadapi siswa saat ini. Untuk menyiapkan siswa memiliki keterampilan abad ke-21, pembelajaran yang dilakukan guru pun harus memiliki karakteristik berpusat pada siswa dan pembelajaran dikaitkan dengan permasalahan sehari-hari. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dapat mengakomodasi karakteristik pembelajaran abad ke-21 adalah pendekatan Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM).

STEM merupakan suatu pendekatan di mana Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika diintegrasikan dengan fokus pada proses pembelajaran pemecahan masalah dalam kehidupan nyata. Pendekatan STEM memperlihatkan kepada siswa bagaimana konsep-konsep, prinsip-prinsip sains, teknologi, engineering dan matematika digunakan secara terintegrasi untuk mengembangkan produk, proses, dan sistem yang memberikan manfaat untuk kehidupan manusia. Pendekatan STEM sejalan dengan tujuan Kurikulum 2013 yang dapat diimplementasikan melalui penerapan model project-based learning (pembelajaran berbasis proyek).


Ketersediaan

Mipa220263h510 NAN pFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (500)Tersedia
mipa241449h510 NAN pFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (Rak 500)Tersedia
mipa242382h510 NAN pFakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) (Rak 500)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
510 NAN p
Penerbit Remaja Rosdakarya : Bandung.,
Deskripsi Fisik
viii, 268 hal.; bibl.; 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-446-528-5
Klasifikasi
510
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini